Video

ads header

Breaking News

Kasdim Cilacap Hadiri Focus Group Discusion (FGD) Dalam Rangka Harkamtibmas Jelang Pemilu

Kasdim Cilacap Hadiri Focus Group Discusion (FGD) Dalam Rangka Harkamtibmas Jelang Pemilu

PELITA24.COM | Cilacap - Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap Ahmad Rofiq Alfian menghadiri Diskusi yang bertajuk "Focus Group Discusion (FGD)", yang digelar oleh Polres Cilacap bertempat di Hotel Dafam, Jln  DR. Wahidin Sudiro Husodo No. 5, Sidakaya Cilacap, Senin ( 8/4).

Adapun tema yang diambil dalam diskusi yaitu "Peran masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menuju Cilacap aman, damai dan sejuk menjelang Pileg dan Pilpres 2019". 

Hadir dalam acara Komisaris Pol. Darsono, SH didampingi Kasat Humas Polres Cilacap AKP Pujiono SH, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Pasi Ops Lanal Cilacap Kapten (Laut) Yani Handayana, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap Bahtiar Hastiarto, SH, MH, dan Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH. Ahmad Shoim El Amin, LC., MH., Kejari Cilacap Herianto, SH MM, Satpol. PP Cilacap Yekti Usdiani, Ketua DPC HNSI Cilacap Sarjono, Ketua Banser Cilacap Mustofa, Senkom Cilacap Eko Hartono serta Panwascam se Kabupaten Cilacap, Pokdarkamtibmas Kelurahan Cilacap dan perwakilan mahasiswa dari Politeknik Cilacap yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam sambutanya Komisaris Pol. Darsono mengajak kepada seluruh peserta diskusi  untuk menjaga suasana kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilpres/ Pileg yang akan di gelar pada 17 april mendatang, "kita harus mempertahankan agar suasana tetap aman dan kondusif, berkaitan merebaknya berita bohong (Hoak) akhir akhir ini mari kita minimalisir bersama sama", ajaknya.

Acara Diskusi disampaikan oleh pemateri diantaranya Ketua Komisoner KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap Bahtiar Hastiarto, SH, MH, dan mewakili forum akademisi Ketua FKUB Kabupaten Cilacap KH. Ahmad Shoim El Amin, LC., MH.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap Handi Tri Ujiono memaparkan beberapa pointer titik fokus kegiatan KPU meliputi perbantuan pengamanan, sumber daya manusia,  anggaran, data pemilih dan logistik pemilu. Sementara Ketua FKUB Cilacap menegaskan keyakinanya kepada TNI Polri sebagai unsur pengaman dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Menurutnya dengan dukungan seluruh elemen, stakholder serta masyarakat pada saat pemungutan suara akan berlangsung dengan aman dan kondusif.

Komitmen ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan deklarasi pemilu damai yang diawali oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. P.002_Eko W