Video

ads header

Breaking News

Babinsa Koramil Cimanggu Bantu Warga Buat Rabat Beton Jalan


PELITA24.COM | Cilacap Melihat kondisi akses jalan di wilayah binaanya begitu memprihatinkan, Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Carnoyo turun langsung membantu warga melaksanakan karya bakti dengan membuat jalan rabat beton sepanjang 220 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 0,15 meter di Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (25/07).

Menurut Sertu Carnoyo, kegiatan Babinsa seperti membantu membuatkan rabat beton merupakan satu bentuk teladan untuk memotivasi warga agar terus semangat dalam membangun desanya. Mereka bekerja bergotong-royong bersama warga Desa Negarajati, untuk sebuah harapan yang lama dinantikan warga Desa  Negarajati yaitu memiliki akses jalan yang baik sehingga wargapun dapat menuju ke desa tetangga dengan lancar dan tranportasi yang terhubung dengan baik. 

Lebih lanjut ia menuturkan pembuatan jalan rabat beton ini berasal dari anggaran dana desa sebesar Rp. 94.450.000 dengan bertujuan agar tranportasi warga menjadi lancar sehingga meningkatkan taraf perekonomian warga khususnya di desa Negarajati.

"Kegiatan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus sebagai aplikasi lapangan dalam pembinaan wilayah, disamping itu jalan ini adalah jalan utama menuju ke desa Pesahangan, adanya pengaspalan ini merupakan akses utama warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menuju ke persawahan atau menuju kota" terang Babinsa Sertu Carnoyo

Apa yang dilakukannya ternyata mendapat tanggapan positif dari warga, ada juga yang memberi pujian padanya. Warga Desa Negarajati menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Babinsa, yang selalu hadir ada ditengah-tengah kami ntuk membantu berbagai kegiatan pembangunan desa.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) sangat mengapresiasi aksi babinsanya itu . Menurutnya apa yang dilakukan para jenderal lapangan dalam membantu kesulitan rakyat terlebih membantu membangun akses jalan bagi warganya merupakan satu bentuk intregitas pengabdian kepada bangsa dan negara.   P24.003_Urip