Video

ads header

Breaking News

Latihan LDDK, 270 Pelajar SMA N Jeruklegi Dibekali Materi Wasbang, PBB dan Outbond


PELITA24.COM | Cilacap Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang berbangsa dan bernegara serta peran penting generasi pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Kodim 0703/Cilacap memberikan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) kepada 270 pelajar SMA Negeri Jeruklegi. Kegiatan yang dilaksanakan di Area 70 Pantai Teluk Penyu Cilacap ini, dipimpin Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nur Sohib Ansori beserta 5 orang anggotanya, Sabtu (14/9/19).

Materi yang disuguhkan kepada para pelajar lebih bervariasi karena bukan hanya pelajaran bersifat teori wawasan kebangsaan saja namun juga diberikan materi lapangan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Outbont guna membentuk fisik serta kedisiplinan peserta.

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nur Sohib Ansori mengatakan, para pelajar harus di bekali dengan Wawasan kebangsaan guna menanamkan rasa cinta terhadap tanah airnya karena pentingnya pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai generasi penerus.

" Rasa cinta tanah air harus ditanamkan semenjak dini, gunanya untuk mencegah berbagai hal negatif dan hal ini penting diberikan kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa karena saat ini generasi muda sudah banyak yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, pecandu narkoba, dan aksi tawuran pelajar," kata Danramil. 

Selain materi wasbang, pihak penyelenggara juga sengaja selingi dengan kegiatan lapangan yaitu PBB dan out bond dengan tujuan agar para siswa tidak merasa jenuh setelah menerima materi wasbang. 

" Kegiatan Outbont ini sengaja kita sisipkan guna melatih para siswa agar menjaga kekompakan dan mempunyai semangat persatuan serta kekompakan Tim sehingga dapat melatih anak untuk bekerjasama dan berinteraksi dengan sesama siswa," Tandasnya.  P24.003_Urip