Video

ads header

Breaking News

KODIM 0703 CILACAP GELAR SOSIALISASI APLIKASI E-WIJAYAKUSUMA



Cilacap - Perkembangan jaman semakin pesat, teknologipun sekarang kian maju dimana segala aspek kehidupan tak terlepas dari sistem digitalisasi. Terkait hal tersebut Korem 071 Wijayakusuma mulai memanfaatkan akses digital berbasis android yang diberi nama E-Wijayakusuma.

Produk digital ini merupakan satu aplikasi terpadu untuk semua, dengan konsep All in-one, yang mana aplikasi ini dapat terintegrasi antara Kodim dengan Korem, sehingga data yang ada dapat dibagi dan digunakan Satuan yang membutuhkan.

Untuk itu Tim ITE Aplikasi E-Wijayakusuma  berdasarkan arahan Komandan Korem 071 Wijayakusuma untuk melaksanakan sosialisasi tentang Aplikasi E-Wijayakusuma kepada anggota Kodim 0703 Cilacap bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Rabu (10/6).

Hadir dalam kegiatan Ketua Tim ITE Aplikasi E -Wijaykusuma Bpk Ari beserta anggota, Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, para Bintara Tinggi (Bati), dan Bintara Staf yang terkait atau membidangi pelaporan kegiatan Staf masing-masing.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian selaku supervisi Staf Makodim menyambut baik adanya peluncuran aplikasi E-Wijayakusuma di seluruh satuan jajaran Korem 071 Wijayakusuma.

Menurutnya aplikasi ini sangat berguna untuk memudahkan Satuan dalam hal pelaporan maupun monitoring. Untuk itu perlu adanya penajaman atau pemahaman tentang apa dan bagaimana cara kerja yang digunakan dalam aplikasi ini, sehingga para operator ataupun Staf  yang terkait dapat mengoperasikan aplikasi ini dengan baik.

" Dengan adanya sosialisasi Aplikasi E-Wijayakusuma diharapkan dapat mengupas seluk-beluk aplikasi ini dan memberi pemahaman yang mendalam, terutama cara membuat laporan atau sistem monitoring sehingga dalam pelaksanaanya seluruh Staf  mampu mengakses tanpa mengalami kendala, " ujar Kasdim.

Sementara itu Ketua Tim ITE Bpk Ari menjelaskan, Aplikasi E -Wijaykusuma merupakan aplikasi internal Korem 071/WK yang berbasis Android dan Web yang dirancang untuk membantu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota. Serta dirancang semudah mungkin sesuai pekerjaan yang biasa dilakukan. Selain itu aplikasi ini hanya bisa diakses oleh anggota yang memiliki kode akses.

" Aplikasi ini juga dirancang sebagai fungsi monitoring pimpinan dengan mudah dan realtime (monitoring yang dimaksud bukan  mengetahui posisi anggota tapi produk laporan-red). Output yang dihasilkan berupa rekapitulasi serta laporan yang disusun secara otomatis dan dapat berfungsi sebagai bahan Anev (analisa dan evaluasi) bagi pimpinan," jelas Ari. Oke