Video

ads header

Breaking News

Peran Babinsa Sertu Caryono Dibalik Pengukuhan Saka Bhakti Husada Kecamatan Cimanggu

Peran Babinsa Sertu Caryono Dibalik Pengukuhan Saka Bhakti Husada Kecamatan Cimanggu

PELITA24.COM | Cilacap Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Carnoyo bersama dengan Sekcam Cimanggu Aim Nasrudin SE.MM, Kepala Puskesmas Cimanggu II dr. Ari Windi, Babinkamtibmas Cimanggu Aiptu Masykuri dan Kwaran Cimanggu Purnama, S.Pd menghadiri pengukuhan Saka Bhakti Husada bertempat di halaman Puskesmas Cimanggu II, Sabtu (06/07)

Kepala Puskesmas Cimanggu 2 mengatakan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Pak babinsa yang telah turut dalam pembinaan kepramukaan, bahwa program pembentukan Saka Bhakti Husada memiliki banyak kendala, hambatan dan rintangan namun demikian dengan kehadiran babinsa selaku pembina kewilayahan telah merubah kondisi Saka Bhakti Husada ke arah yang lebih baik seperti sekarang ini, Ucapnya.

"Karena kedekatan kami dengan bapak Babinsa maka apa yang menjadi impian kami terwujud, dan langsung kami kukuhkan hal ini kami lakukan dengan tujuan agar para generasi muda mempunyai jiwa patriotik dengan menekuni dunia kepramukaan dan mempunyai bekal ilmu kesehatan secara langsung maupun tidak langsung mereka merupakan tenaga bantuan Puskesmas dalam rangka menciptakan dan meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat", Ungkap dr. Ari Windi.

Di penghujung acara pengukuhan Saka Bhakti Husada, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo juga turut berbagi ilmu dengan memberikan materi tentang dasar-dasar ilmu kepemimpinan bagi peserta Saka Bhakti Husada yang berjumlah 49 orang yang direkrut dari beberapa siswa SLTP dan SLTA se Kecamatan Cimanggu.

"Generasi muda harus mempunyai jiwa kepemimpinan di dalam lingkungan masyarakat harus mampu menjadi pelopor dan suri tauladan bagi anak-anak muda di lingkungannya, apa lagi sebagai anggota Saka Bhakti Husada harus mampu mengatasi kesulitan dalam hal kesehatan bagi masyarakat sekelilingnya", Tandas Sertu Carnoyo. P24.003_Urip