Video

ads header

Breaking News

Senyum Dan Sapaan Lucu Anak-Anak Desa Cilibang, Jadikan Semangat Satgas TMMD

Senyum Dan Sapaan Lucu Anak-Anak Desa Cilibang, Jadikan Semangat Satgas TMMD

PELITA24.COM | Cilacap Senyum dan tawa serta keceriaan anak-anak dusun kaligintung terpancar ketika personil satgas TMMD 106 Kodim Cilacap datang dilokasi sasaran TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap. Anak-anak langsung menyambut dengan memberikan hormat sambil berkata “Selamat pagi pak Tentara”. Sambutan hangat dan lucu dari anak-anak ini menjadikan semangat bagi personil satgas TMMD.

Menurut salah seorang warga bernama Sutiyah, warga RT 03 RW 03, dusun kaligintu, desa cilibang, kecamatan jeruklegi, mengungkapkan, antusias anak-anak disini setiap anggota satgas tiba dilokasi sasaran TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Anak-anak seperti ini, memang sejak keberadaan TMMD di desa cilibang, setiap pagi kami semua ibu-ibu selalu mendampingi anak-anak untuk melihat kedatangan tentara, bahkan anak-anak ini meminta meminta ikut melihat kegiatan tentara di lokasi,” ucap Sutiyah kepada Serka Sodirin, sabtu (12/10/19).

Lanjutnya, seperti alfin yang masih berusia lima tahun dan juga Atlas Aqila yang juga berusia satu setengah tahun ini, mereka sangat ingin menaiki kendaraan motor milik personil anggota satgas TMMD. Diakuinya, kedua anak ini selalu menangis jika hal tersebut tidak diikutinya, salah satunya Atlas Aqila yang ingin sekali manaiki motor milik salah satu anggota satgas TMMD ini.

“Kalau kami tidak menuruti kemauan mereka untuk duduk diatas motor tentara, mereka selalu menangis. Bahkan mereka sangat bercita-cita untuk menjadi seorang tentara, hal itu diucapkan Alfin dan Atlas Aqila, kami sangat bangga dengan cita-cita dan kemauan mereka berdua ini, semoga bisa terwujud menjadi seorang anggota tentara,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, Serka Sodirin mengatakan, program TMMD Reg 106 Ta 2019 Kodim Cilacap di Desa Cilibang ini, memang sejak pertama pra TMMD hingga dimulainya pelaksaannya, hampir semua anak-anak di desa cilibang ini, selalu menyambut dengan hangat dan memberikan semangat semua anggota satgas TMMD sebelum melaksanakan kegiatan di lokasi sasaran..  P24.001_/Elthree