Video

ads header

Breaking News

PASITER KODIM CILACAP DAMPINGI TIM WASGIAT KOREM 071/WK TINJAU LAHAN DEMLOT



Cilacap - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M.Isa Saefudin mendampingi Tim Pengawas Kegiatan (Wasgiat) dari Staf Ter Korem 071 Wijayakusuma, dalam hal ini pejabat bidang Wanwil Kapten Inf Safari. DY beserta Staf dalam agenda peninjauan lahan demlot yang berlokasi di areal sawah Desa Adirejakulon, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (8/6).

Agenda peninjauan lahan demlot merupakan rangkaian dari kegiatan pengawasan Staf Teritorial Bidang Wanwil Korem 071/WK ke wilayah jajaran khususnya di wilayah Kodim 0703 Cilacap.

Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter (Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial) di Makodim 0703 Cilacap, dilanjutkan Pembekalan ketatalaksanaan Binter dan pembinaan peta jarak jaring teriorial di Makoramil 18  Cilacap Utara.

Pasiter Kapten Cba M. Isa Saefudin yang turut mendampingi Tim Wasgiat membenarkan adanya kegiatan peninjauan lahan demlot diwilayah jajaranya.

Menurutnya pengawasan dari Satuan atas bertujuan untuk memastikan program kerja sudah dilaksanakan sesuai dengan apa yang direncanakan. Dimana setiap Triwulan akan di evaluasi sejauh mana program bidang ketahanan pangan sudah diaplikasikan.

" Terkait program ketahanan pangan dalam hal ini  mendukung pemerintah dalam upaya swasembada pangan khususnya tanaman padi, kita dari Kodim 0703 Cilacap sudah melaksanakan program tersebut termasuk Koramil jajaran. Adapun untuk peninjauan Tim Wasgiat dari Korem memang sudah ditentukan sasaranya yaitu lahan Demlot di wilayah Koramil 08/Adipala," ujarnya.

Sementara itu Danramil 08 Adipala Kapten Inf Kadisan menjelaskan peninjauan lahan percontohan (Demlot) Kodim 0703/Cilacap dalam rangka ketahanan pangan. Adapun lahan adalah milik Teguh. anggota Kelompok Tani (Poktan) Sri martani Desa Adirejakulon, Kecamatan Adipala yang berada di bawah pembinaan Koramil 08 Adipala.

" Lahan Demlot seluas 1 hektar tersebut, menggunakan padi dengan varietas IR-64, selama masa tanam sampai dengan saat ini usia padi sekitar 30 hari menggunakan pupuk nutrisi wijayakusuma, sistem pengairan menggunaka irigasi teknis dan pengendalian hama masih menggunakan obat hama (Regent dan planum), kondisi tanaman dalam keadaan baik dan sehat, kita berharap tanaman tumbuh maksimal sampai masa panen, dengan profitas target 8 ton " kata Danramil.

Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut Pasi Wanwil Ster Korem 071 Wijayakusuma Kapten Inf. Safari DY, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin, Danramil 08/Adipala Kapten inf. Kadisan, Poktan Sri Martani Teguh.M  serta Babinsa Koramil 08/Adipala. Oke